Friday 22 June 2012

Liburan ke Kota Jakarta

Baru-baru ini saya mengunjungi kota jakarta menghabiskan waktu buat berwisata. Kunjungan pertama, saya mengunjungi kota tua. Bangunan-bangunan yang ada di kota tua ini merupakan bangunan peninggalan belanda yang bisa di bilang iconic terutama pada Museum Fatahillah yang dulunya merupakan kantor gubernur jenderal VOC. Setiap pengunjung dapat menikmati dan berkunjung tanpa dipungut biaya/ gratis. Lokasi Kota Tua ini berdekatan dengan Stasiun Kota, Jakarta.

Bangunan Lama Kota Tua
Bangunan Lama Kota Tua
Papan Peta Objek Wisata Kota Tua
Museum Fatahillah
Terlihat dari kejauhan stasiun kota






Lokasi kedua, saya menyempatkan diri ke Ancol, menikmati hembusan angin laut dan ini juga salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh orang luar jakarta maupun orang jakarta sendiri. Kemudian ada niat ingin menaiki gondola yang berjalan di sepanjang pantai. Pemandangan dari atas sangat indah dan memukau. kebetulan pada saat itu harga tiketnya adalah Rp 40.000/ orang. Cukup murah juga.

Gondola di kawasan ancol
View di sekitar ancol

Terakhir, tiba malam hari menghabiskan di Monas. tapi sayangnya tidak bisa menaiki puncak monas yang hanya di buka sampai 15.00 WIB. Liburan yang menyenangkan.

Monas

No comments:

Post a Comment