Monday 19 November 2012

Objek Wisata Kebun Binatang Ragunan

Jakarta, siapa yang tidak tahu atau pernah mendengar nama kota nomor 1 di Indonesia tersebut. Yah Jakarta memang kota terbesar dan terpadat di Indonesia dengan tingkat polusi udara yang juga luar biasa. Namun tahukah anda, jika di tengah hiruk pikuk, kebisingan serta polusi yang (mungkin sudah hampir) di atas ambang batas tersebut, Jakarta masih memiliki areal hijau seluas lebih kurang 147 Hektar di salah satu sudutnya.  Tak salah jika tempat ini menjadi tujuan berlibur bagi sebagian warga ibu kota yang rindu akan keramahan alam dengan udara segarnya. Tempat dimaksud tak lain adalah Taman Marga Satwa Ragunan.

Peta Lokasi Satwa
Satwa Unggas Pelikan
Satwa Unggas Kakatua
Satwa Harimau Sumatera
Satwa Orangutan
Satwa Komodo
Satwa Gajah
Satwa Ular Sendok/ Cobra
Akomodasi Transportasi Umum dengan Trans Jakarta
 Taman Marga Satwa Ragunan atau sering disebut Kebon Binatang Ragunan terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan.  Lokasi yang strategis dan sangat mudah dijangkau meskipun dengan angkutan umum sekalipun.  Karena jika kita naik Trans Jakarta (Busway), dan turun di shelter Ragunan, maka kita sudah tepat berada di pintu masuknya. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp. 4.500,- per orang (dewasa), dan Rp. 3.500,- per anak kita bisa bersantai sembari menghirup udara segar di sana. Mengunjungi Ragunan seperti memasuki sebuah hutan tropis mini karena di dalamnya terdapat keanekaragaman hayati yang memiliki nilai konservasi tinggi dan menyimpan harapan untuk masa depan.

Berkunjung ke Taman Marga Satwa Ragunan memang boleh dibilang wisata yang murah meriah. Namun tetap bisa menjadi sebuah moment yang sangat berharga bersama teman maupun keluarga.

1 comment: